SEKILAS INFO
31-05-2020
  • 1 bulan yang lalu / Silahkan akses PENGUMUMAN untuk informasi PPDB SMA tahun 2020
3
Jan 2020
DUTA ANTINARKOBA SMAGA 2019

SMA Negeri 3 Lumajang-Dalam rangka mewujudkan program kerja Satgas Ganas yang bekerja sama penuh dengan BNNK Lumajang, menggelar acara Lomba Duta Antinarkoba (16/12/19). Lomba Duta Antinarkoba merupakan agenda tahunan yang dilakukan Satgas Ganas SMA Negeri 3 Lumajang. Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan kelas X dan XI yang berjumlah 54 peserta dengan beberapa persyaratan. Tes awal dilaksanakan pada pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB dimulai pada 12 Desember 2019. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antarpanitia dan anggota Satgas Ganas dengan struktur panitia sebagai berikut:

  1. Yustin Novita sebagai senior Satgas G
  2. Dino Arifianto sebagai Ketua K
  3. Mutiara Hikmah sebagai S
  4. Lailatul Birra sebagai B

“Tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan adalah melaksanakan proker (program kerja) Satgas Ganas, untuk menambah wawasan tentang bahaya narkoba dan mengasah keterampilan siswa SMA Negeri 3 Lumajang dalam hal pengetahuan tentang bahaya antinarkoba dan berdebat tentang bahaya narkoba bagi kehidupan,” ujar Mutiara Hikmah salah satu panitia lomba.

Acara lomba tersebut dilaksanakan pada 12–19 Desember 2019 dengan serangkaian kegiatan secara bertahap yaitu:

  1. Pada hari Kamis, 12 Desember 2019 dilakukan tes wawancara dan tes tulis yang dilakukan di Laboratorium B
  2. Jumat, 13 Desember 2019 dilakukan tes presentasi yang dilaksanakan di Laboratorium K
  3. Minggu, 15 Desember 2019 melakukan sosialisasi di Alun–alun kota Lumajang.
  4. Kamis, 19 Desember 2019 digelar grand final di Aula SMA Negeri 3 Lumajang.

“Lomba Duta Antinarkoba ini sangat bagus dan bergengsi, karena lomba tersebut bukan yang pertama diselenggerakan oleh SMA Negeri 3 Lumajang. Jadi, siswa-siswi bisa menunjukkan potensi dan bakat yang dimiliki. Selain itu, kita dapat mengetahui dasar–dasar bagaimana  sistematika mengikuti Lomba Duta Antinarkoba ke jenjang berikutnya dan menambah wawasan tentang  begitu bahayanya dunia narkoba,” tutur Dwi Ajeng sebagai salah satu finalis yang lolos 10 besar.

Alhasil, pada puncak acara grand final Lomba Duta Antinarkoba 2019 yang diselenggarakan cukup meriah dan seru di Aula, akhirnya terpilihlah 2 (dua) orang pemenang sebagai Duta Antinarkoba SMA Negeri 3 Lumajang yaitu:

  • Michael W.P. dan
  • Cindy Alifah.

Selamat buat kedua Duta Antinarkoba kita. Semoga keduanya dapat menjalankan tugasnya sesuai harapan dalam mewujudkan bahwa SMA Negeri 3 Lumajang Prestasi Yes, Narkoba No Way! Windy-Jurnalis SMAGA

Pengumuman

PPDB 2020

PENGISIAN FORM ALUMNI SMAGA