Upacara Bendera Perdana di Tahun Pelajaran Baru 2023/2024

SMA Negeri 3 Lumajang – Senin pagi, (24/07/23) di  lapangan basket sekolah berderet rapi seluruh siswa-siswi, bapak dan Ibu guru dan staf Tata Usaha untuk mengikuti upacara bendera yang rutin dilaksanakan di sekolah wiyata paramitha ini. Di bawah Pembina Bapak Kepala Sekolah, seluruh peserta melaksanakan dan mempersiapkan kegiatan yang merupakan bentuk pengejawantahan wujud cinta tanah air dan bangsa ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dan tertib, meskipun persiapannya masih membutuhkan durasi waktu yang lebih dari 15 menit.

Upacara bendera perdana yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi baru kelas X adalah kegiatan upacara bendera pasca mereka melaksanakan kegiatan MPLS pada minggu sebelumnya selama 4 hari. Bapak kepala Sekolah, Drs. Supriadi, M. Pd. memberikan amanat upacara dengan memberikan apersepsi berupa apresiasi terhadap pencapaian prestasi akademik kakak kelas yang baru saja lulus di tahun ini. Banyak siswa-siswi yang berhasil menembus Pendidikan Tinggi Negeri (PTN) bergengsi sesuai pilihan mereka diantaranya ITB, UB, Unair, UM, Unesa, Unej dan PTN favorit lainnya. Bapak Kepala sekolah memberikan penguatan positif kepada seluruh siswa untuk berpacu mengembangkan diri dan berprestasi yang terbaik, juga memberikan pengarahan sekilas tentang  bagaimana cara belajar  efektif di SMA Negeri 3 Lumajang.

Semoga peningkatan prestasi ini tetap dipertahankan untuk dapat mengukir prestasi lebih baik dari alumni sebelumnya. Membuka bentangan jalan yang luas agar masa depan siswa SMA Negeri 3 Lumajang dapat lebih dipersiapkan mulai dari masa sekarang dengan semangat  pantang menyerah dan terus berjuang untuk terus  berprestasi. Bravo Smaga! Tim Jurnalistik Garda-Ari Fanti Rahayu

 

SMA – Maju bersama, hebat semua

Smaga – Hebat, hebat, hebat

SMA Negeri 3 Lumajang – Disiplin, Berprestasi, Berakhlak mulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *