Teladani Kepribadian Rasulullah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW

SMA Negeri 3 Lumajang – Lapangan basket pada Rabu (04/10/23) padat oleh seluruh warga sekolah begitu antusius mengikuti pengajian akbar yang diselenggarakan oleh Remas Asy-Syuhada SMA Negeri 3 Lumajang. Sebelum acara dimulai penampilan Al Banjari Remas yang dibantu oleh mahasiswi STIS Syarifuddin Wonorejo ini cukup menarik perhatian, yang dilanjutkan dengan shalawat bersama.  Acara ini disambut oleh Bapak kepala SMA Negeri 3 Lumajang dan dibuka oleh ketua panitia M. Farid siswa kelas XI.

Acara yang menghadirkan pembicara KH. Badrus Shodiq Pengasuh Pondok Pesantren Bangsalsari, Jember ini sangat menarik. Hadirin diajak untuk bershalawat bersama, memberikan pencerahan tentang kepribadian yang patut diteladani oleh siswa dari sosok teladan rasulullah. Ustaz yang memiliki ciri khas suara yang tiba-tiba menggelegar ini membuat seluruh pendengar menjadi kehilangan rasa kantuk dan berganti dengan sikap untuk terus mengikuti setiap kata dan tausyiah yang disampaikan oleh beliau  sebagai pembicara yang berkarakter cukup humoris ini.

Maulid Nabi merupakan cermin dan implementasi Profil Pelajar Pancasila pada dimensi Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memupuk jiwa-jiwa gotong royong dan tanggung jawab, dan melatih kemandirian siswa agar dapat menyelenggarakan  serta mengikuti kegiatan ini yang tentunya merupakan sebuah kegiatan yang benar-benar berpihak pada murid. Tim Jurnalis Garda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *