Asesmen Bakat Minat 2023 di SMA Negeri 3 Lumajang

SMA Negeri 3 Lumajang – Laboratorium Komputer sekolah ramai dipadati oleh peserta didik yang mengikuti Asesmen Bakat Minat  (ABM) 2023/2024 secara online yang dilaksanakan dengan menggunakan tiga sesi pelaksanaand, sejak Senin, 13 November 2023 sampai dengan Kamis, 16 November 2023 dimulai pukul 07.30-10.00 WIB. ABM diikuti oleh 200 peserta didik kelas XII yang sudah terpilih namanya dari dapodik.

Kegiatan yang dimandatkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi  (Kemendibudristek) ini mendapatkan penguatan dan apresiasi  yang sangat positif dari Bapak Kepala SMA Negeri 3 Lumajang Drs. Supriadi, M.Pd., dalam rapat dinas yang digelar pada hari Senin sebelum pelaksanaan ABM berlangsung. ABM di sekolah ini dikomandani oleh Bapak Waka Kurikulum Fanda Meilasa, S.Kom, dengan sekretaris Ibu Windy Astarini, S. Pd,. Gr.

Alhamdulillah, acara ini lancar dan sukses. Anak-anak sudah dengan lancar mengikutinya,” terang Ibu Putri Mardiyah, S.Pd, selaku guru Bimbingan Konseling yang turut mengawasi kegiatan.

ABM dilaksanakan sebagai upaya yang sangat membantu peserta didik dalam memetakan bakat dan minatnya dengan berorienatasi untuk mendukung keputusan mereka dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dalam rangka menempatkan diri dan pilihannya sesuai  potensi yang dimilikinya untu persiapan pendidikan berkelanjutan di masa depan. Ari Fanti Rahayu dan Tim Jurnalis Garda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *