Euforia HUT Smaga 34 Tahun

SMA Negeri 3 Lumajang – Lapangan basket SMA Negeri 3 Lumajang, 20 Desember 2023 walau sedikit mendung tidak menghalangi euforia yang menjadi lini masa bagi seluruh siswa-siswi yang sedang berkonsentrasi penuh untuk menyaksikan acara puncak HUT sekolah yang ke-34 tahun. Sebuah perjalanan usia yang telah beranjak semakin dewasa bagi salah satu sekolah favorit di Jalan Panjaitan 79 Lumajang ini.

Serangkaian acara digelar untuk memeriahkan acara yang bertajuk Semesta 2023: Semarak Eksplorasi Talenta Smaga.  Acara ini dibuka secara langsung oleh Bapak Drs. Supriadi, M. Pd. selaku Kepala SMA Negeri 3 Lumajang. Seperti halnya tahun lalu, kegiatan HUT bersambung dengan classmeeting akhir semester ganjil yang merupakan kegiatan awal pada masa kepemimpinan ketua OSIS baru periode 2023-2024 M. Akmal Athallah, yang beberapa bulan lalu terpilih,  hasil dari reformasi kepengurusan OSIS lama  dalam P5 Suara Demokrasi.

Beberapa kegiatan yang sudah menjadi tradisi tetap dilaksanakan pada setiap HUT Smaga, seperti perlombaan antarkelas dimulai dari kompetisi footsal, basket, wall climbing, kompetisi game online, jalan santai, penampilan kreasi kelas, pentas seni dengan bintang tamu alumni, dan yang menjadi hal yang sedikit berbeda adalah fashion show busana yang terbuat dari bahan bekas yang cukup menyedot dan menjadi pusat perhatian seluruh warga sekolah. Kompetisi ini mendapatkan ruang apresiasi pada acara puncak HUT dengan pembagian door prize jalan sehat dan hadiah bagi seluruh pemenang kompetisi.

Acara hasil partisipasi seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 3 Lumajang ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai rundown acara yang telah disusun dan menjadi acara tahunan yang begitu dinanti keberlangsungannya oleh seluruh warga sekolah. Peran beberapa pihak sponsorship turut mewarnai sebagai hasil kolaborasi dengan ekstrakurikuler Jurnalistik Garda Smaga dengan pihak OSIS yang menjadi hal baru dalam kegiatan meriah ini. Beberapa pihak sponsor yang berasal dari alumni Smaga  (Eki Kesuma Muhammad-PT Pos Indonesia, Hoky Agustinus-PT Safeena Express Logistik, dan Daniel Rafidianta-Kementerian Keuangan RI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi) yang memiliki empati pada kegiatan adik-adik kelas mereka untuk berbagi dan mengulurkan tangan memberikan bantuan secara finansial terhadap perhelatan akbar yang diselenggarakan untuk memperingati hari lahir sekolah kebanggaan kita semua ini. Tim Jurnalis Garda dan Ari Fanti Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *